Skip to main content

Cara Mempertahankan SERP Posting Blogspot di Google

Sebenarnya, tips atau cara mempertahankan SERP Posting di Google ini tidak hanya berlaku untuk Blogspot. Namun bisa berlaku secara Umum. Tips Seo Terbaik kali ini akan membahas cara mempertahankan ranking atau posisi posting kita di dalam SERP (Searc Engine Result Page) utamanya di Google.

Banyak sekali blog yang suatu saat menduduki peringkat teratas pencarian tapi dalam beberapa saat, bisa hari bisa minggu akan rontok. Banyak hal yang menyebabkan posting sebuah blog tidak bertahan lama di halaman utama Google.

cara mempertahankan SERP di Google

Ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan postingan tidak bertahan lama di SERP.

1. Postingan memakai keyword musiman.


Hal ini lah yang paling sering terjadi dari suatu postingan. Apalagi jika tooik atau tema dari blog tersebut adalah untuk membahas mengenai sebuah trend. Tentu saja jika topik bahasan tersebut sudah tidak menjadi ternd lagi otomatis akan menyebabkan penurunan pencarian. Hal ini bisa mempengaruhi SERP.  Solusinya, jadi yang paling baik memang pakailah keyword pokok bahasan yang bukan sekedar tren namun yang bisa bertahan bahkan kalau mungkin selamanya. Carilah topik yang kiranya akan selalu di cari oleh orang. Ini adalah kunci utama blogging.

2. Keyword yang ditarget memiliki pesaing yang lebih baik.


Jika kata kunci yang ditarget dalam sebuah postingan memiliki nilai yang sangat tinggi, biasanya adalah berbau bisnis, maka dipastikan peringkat SERP akan cepat sekali berganti atau berfluktuasi. Bagaimana caranya megatasi ini. Solusinya, jika memang target keyword bernilai tinggi, seharusnya atau malah wajib bagi blogger untuk mengoptimalkan SEO onpage terlebih dulu, misalnya dengan optimasi template menjadi full SEO friendly, fast load, easy to crawl, dll. dan setelah itu, optimasi kata kunci yang ditarget dengan memberikan backlink berkualitas dalam jumlah yang cukup. Ingat bcaklink bukan sekedar backlink, tapi carilah backlink yang benar-benar berkualitas.

Dari dua tips ini, cara mempertahankan SERP untuk Posting Blogsot di Google akan lebih memiliki peluang untuk tetap bertahan di peringkat terbaik dari persaingan yang ada.

Comments

Popular Posts

Memasang Widget Recent Post Berdasar Label dengan Thumbnail Paling Mudah

Sampai saat posting ini diterbitkan, blogspot belum pernah secara khusus dan resmi merelease widget recent post (post terbaru) berdasarkan label. Hanya ada widget recent post berdasarkan posting terbaru dan widget archive yang berisi semua posting. Padahal widget seperti ini sebenarnya cukup banyak dibutuhkan oleh blogger. Khususnya jika memiliki blog yang memiliki topik majalah atau berita. Berikut ini akan Saya bagikan script untuk membuat dan menambahkan widget recent post berdasarkan label. Ada dua tipe yang ingin Saya bagikan. Yang pertama adalah untuk widget recent post label yang memiliki fitur thumbnail dilengkapi dengan judul dan deskripsi posting. Sedangkan yang kedua adalah untuk recent post based label yang hanya menampilkan thumbnail saja. Panduan yang dibagikan di sini sengaja Saya pilihkan yang paling mudah, yaitu cukup memasangnya atau mengcopy script dengan sedikit editing untuk penyesuaian dengan blog Anda, dan memasangnya (Paste) ke dalam widget HTML/Javascri

5 template blogspot toko online terbaik dan gratis

Template blogspot untuk toko online yang terbaik dan gratis sudah banyak bertebaran di internet. Namun kali ini tips SEO terbaik akan membagikan informasi khusus untuk template blogger toko online terbaik sekaligus SEO namun tetap gratis khusus untuk pengunjung blog ini. Pilihan untuk template blogspot toko online banyak sekali, bahkan untuk template blogspot toko online yang gratis pun banyak yang memiliki kualitas seperti halnya template premium alias template berbayar. Informasi mengenai template toko online blogspot gratis ini sengaja dibagikan di blog ini untuk memudahkan anda menentukan pilihan mengenai template yang paling cocok dan sesuai untuk memajang produk-produk anda. Baca tips SEO dan alternatif template toko online terbaru lainnya berikut: Cara submit sitemap terbaru di google webmaster Gratis 9 Template Toko Online Blogspot Full Responsive Semua template yang diinformasikan di sini ada yang memiliki fitur shopping cart dan ada yang tidak sehingga bisa menyesua

Optimasi Search Engine (SEO) Toko Online Blogspot

Ada beberapa pertanyaan menarik yang pernah atau bahkan sering mampir ke Saya mengenai SEO, khususnya untuk para pengguna blogspot yang memanfaatkannya sebagai toko online. Apakah toko online dengan blogspot bisa berhasil? Bagaimana SEO blogspot untuk toko Online? Apakah SEO Blogspot Toko Online berbeda dengan SEO Toko Online lainnya? dan masih banyak lagi pertanyaan yang serupa dengan 3 pertanyaan di atas, namun poinnya tetap sama yaitu SEO Toko Online Blogspot. Baiklah, kita mulai pembahasannya. Saya akan langsung ke poin-poinnya yang penting saja. Agar tidak melebar kemana-mana. Platform blogspot bisa dibilang memiliki struktur yang sederhana, sehingga cukup mudah bagi para pemula dan terbukti banyak sekali yang memanfaatkan platform ini untuk berbagai tujuan. Meski blogspot awalnya memang hanya bertujuan buat nge-Blog. Bahkan teknik SEO pada blogspot pun sebenarnya juga cukup sederhana. Anda bisa mempelajari dari berbagai sumber, yang memiliki poin yang sama, karen