Skip to main content

2 Kriteria Penting Memilih Template Toko Online Blogspot

Ketika sudah memutuskan untuk menggunakan platform blogspot sebagai toko online, maka tahap berikutnya setelah pemilihan nama domain toko adalah pemilihan template yang tepat.

Kedua hal yang disebutkan di atas masih masuk kedalam bahasan optimasi SEO onpage. Sedangkan untuk keputusan pemilihan template blogspot yang paling sesuai, ada 2 kriteria penting yang harus diperhatikan agar toko online yang kita kelola bisa sesuai dengan harapan nantinya.

Ke 2 kriteria penting pemilihan template ini juga masih merupakan bagian dari optimasi SEO onpage, namun secara khusus difokuskan pada template blogspot yang digunakan. Hal yang paling sering terjadi dan cukup banyak dilakukan oleh pelaku toko online pemakai blogspot, umumnya mereka lebih fokus kepada tampilan, tapi abai terhadap faktor yang lebih penting lainnya padahal hal inilah yang sebenarnya cukup menentukan keberhasilan toko online blogspot mereka.

kriteria memilih template

Ke 2 kriteria penting tersebut adalah sebagai berikut:

# Pemilihan Template Toko Online yang SEO Friendly. Bisa dikatakan poin ini adalah harga mati untuk pemilihan template. Apa saja poin-poin SEO friendly dari sebuah template toko online tersebut? beberapa poinnya adalah.
  1. Fast Loading
  2. Template simple atau sederhana
  3. Memiliki dinamic Meta Tag
  4. Memiliki valid kode HTML maupun CSS, jika semakin sedikit errornya maka semakin baik.
  5. Memiliki berbagai fitur pendukung untuk sebuah template yang dikatakan sebagai Template SEO friendly.
Poin-poin template yang SEO friendly untuk toko online hampir sama dengan Kriteria template SEO friendly yang dipakai untuk Google Adsense.

# Memilih Template Responsive atau Mobile Friendly. Saat ini fitur responsive merupakan sebuah keharusan dari website apapun. Google semakin kesini juga semakin lebih memfokuskan layanannya untuk pemilik gadget, karena dari hasil riset yang didapatkan, pengguna atau pengakses internet saat ini lebih banyak yang melakukannya melalui gadget.

Jadi, pastikan Anda memilih template yang responsive (mobile friendly). Lakukan test dulu untuk menguji responsifitas sebuah template. Banyak tool online yang bisa digunakan untuk mengeceknya. Atau cara yang lebih mudahnya adalah dengan mencoba mengaksesnya melalui gadget yang anda miliki.

Nah kedua kriteria penting tersebut bisa dikatakan sebagai menu wajib yang harus dipenuhi untuk pemilihan sebuah template toko online.

Template Toko Online Pilihan

Berikut ini akan saya informasikan beberapa template yang sudah memiliki 2 kriteria utama untuk sebuah template toko online blogspot tersebut. Klik masing-masing judul Template untuk mengetahui cara mendapatkannya.

Template Toko Biruku

Template Gohtic Distro
Template Ji Gong Shop
Template SHopping None
Template Really Simple
Template Toko Blue
Template Really Soft

Comments

  1. Kepingin punya yg shopping none buat istri nieh, minta link downloadnya donk? :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

Cara Menambahkan Shopping Cart di Template Blogspot

Bagaimana cara menambahkan shopping cart ke template blogspot? Seringkali Tips SEO Terbaik menerima pertanyaan ini. Nah tulisan kali ini akan mencoba memberikan panduan mengenai cara memasang shopping cart ke template blogspot. Shopping cart yang dipasang adalah dengan checkout via paypal. Panduan memasang atau menambahkan shopping cart ke template blogspot ini sebenarnya pernah ditulis oleh Kangismet di blognya blog.kangismet.com.  Script shopping cart sendiri diambilkan dari scriptnya simplecart buatan thewoojogroup.com . Pemakaian SimpleCart.js ini sangat cocok untuk platform blogspot yang tidak menggunakan php. Pemasangannya sebenarnya cukup sederhana. Sebelum membaca lebih lanjut panduan menambahkan shopping cart di template blogspot ini ada baiknya anda melihat dulu live demonya DISINI Berikut panduannya. Memasang Script Shopping Cart di Template Langkah 1. Pastikan template anda sudah memasang  frame works jquery di template anda, jika belum simpan script berik

5 template blogspot toko online terbaik dan gratis

Template blogspot untuk toko online yang terbaik dan gratis sudah banyak bertebaran di internet. Namun kali ini tips SEO terbaik akan membagikan informasi khusus untuk template blogger toko online terbaik sekaligus SEO namun tetap gratis khusus untuk pengunjung blog ini. Pilihan untuk template blogspot toko online banyak sekali, bahkan untuk template blogspot toko online yang gratis pun banyak yang memiliki kualitas seperti halnya template premium alias template berbayar. Informasi mengenai template toko online blogspot gratis ini sengaja dibagikan di blog ini untuk memudahkan anda menentukan pilihan mengenai template yang paling cocok dan sesuai untuk memajang produk-produk anda. Baca tips SEO dan alternatif template toko online terbaru lainnya berikut: Cara submit sitemap terbaru di google webmaster Gratis 9 Template Toko Online Blogspot Full Responsive Semua template yang diinformasikan di sini ada yang memiliki fitur shopping cart dan ada yang tidak sehingga bisa menyesua

Optimasi Search Engine (SEO) Toko Online Blogspot

Ada beberapa pertanyaan menarik yang pernah atau bahkan sering mampir ke Saya mengenai SEO, khususnya untuk para pengguna blogspot yang memanfaatkannya sebagai toko online. Apakah toko online dengan blogspot bisa berhasil? Bagaimana SEO blogspot untuk toko Online? Apakah SEO Blogspot Toko Online berbeda dengan SEO Toko Online lainnya? dan masih banyak lagi pertanyaan yang serupa dengan 3 pertanyaan di atas, namun poinnya tetap sama yaitu SEO Toko Online Blogspot. Baiklah, kita mulai pembahasannya. Saya akan langsung ke poin-poinnya yang penting saja. Agar tidak melebar kemana-mana. Platform blogspot bisa dibilang memiliki struktur yang sederhana, sehingga cukup mudah bagi para pemula dan terbukti banyak sekali yang memanfaatkan platform ini untuk berbagai tujuan. Meski blogspot awalnya memang hanya bertujuan buat nge-Blog. Bahkan teknik SEO pada blogspot pun sebenarnya juga cukup sederhana. Anda bisa mempelajari dari berbagai sumber, yang memiliki poin yang sama, karen