Skip to main content

Cara Daftar Google Adsense Full Approved Non Hosted

Bagaimana cara mendaftar google adsense non hosted dan full approved? Tips SEO Terbaik di tulisan ini akan memberikan informasi mengenai tips-tips membuat blog di blogspot anda bisa di approved bahkan full approved untuk disetujui sebagai publisher Google Adsense Non Hosted.

Sebelumnya akan penulis berikan informasi singkat terlebih dahulu mengenai apa itu Google Adsense, Publisher Hosted dan Publisher Non Hosted.

Apa itu Google Adsense


Google adsense merupakan salah satu divisi dari perusahaan Google yang khusus menangani masalah periklanan. Berdasarkan informasi, dari divisi inilah Google mendapatkan keuntungan financial paling besar untuk perusahaannya. Bisa dikatakan iklan dalam bentuk adsense dari Google adsense ini merupakan salah satu pioneer di bidangnya. Pengertian adsense sendiri adalahiklan yang dipasang di sebuah website atau blog dan pemasang iklan hanya akan membayar jika iklan yang terpasang di publisher adsense tersebut memiliki klik, sehingga membuat pengeklik iklan menuju ke link target iklan tersebut. Pengertian lebih luas lagi bisa anda cari di wikipedia.

cara daftar google adsense full approve non hosted

Saat ini Google adsense memiliki peraturan dalam hal menetapkan publisher (penayang iklan) di divisi periklanannya ini. Yaitu publisher Hosted dan Non Hosted.

Publisher Hosted


Pengertiannya secara ringkas adalah, Publisher hanya diijinkan (iklan hanya muncul) menayangkan iklan di situs yang berafiliasi atau situs mitra dari Google. Misalnya di blogspot, Youtube, Google site dll. Dipastikan jika kode iklan dipasang di situs yang bukan mitra Google, maka iklan tidak akan muncul.

Publisher Non Hosted


Pengertian mudahnya adalah kebalikan dari publisher Hosted. Jadi iklan bisa dipasang dimanapun tidak harus di situs mitra atau yang dimiliki oleh Google saja. Misalnya iklan bisa dipasang di forum, wordpress, dll.

Di tulisan ini, Tips SEO Terbaik hanya akan membahas cara daftar Google Adsense Non Hosted agar full approved saja.

Berikut tips yang harus anda ikuti agar bisa mendapatkan status full approved untuk publisher Non Hosted.

1. Baca Kebijakan Google Adsense.
Sebelum membuat akun dan mendaftar di Google Adsense, sebaiknya baca dulu dan pahami semua kebijakan dari Google Adsense. Anda bisa membacanya Kebijakan Program Google Adsense.

2. Custome Blogspot dengan Top Level Domain.
Blogspot Anda sebaiknya dilakukan Custome Domain dengan memakai Top Level Domain seperti .com, .net dan sejenisnya.

3. Persiapkan kelengkapan Blog yang didaftarkan
Sebelum mendaftarkan blog ke google adsense, yang perlu diperhatikan adalah persiapan kelengkapan blog yang akan didaftarkan. Apa saja yang diperlukan? Berikut ini adalah kelengkapannya.

  • Blog harus memiliki widget di sidebar.
    Pasang di sidebar widget berikut ini, Populer Post, Label, Arsip Blog, Google Plus. Minimal anda harus memasang widget Populer Post di blog Anda.
  • Blog Memiliki Laman pendukung
    Blog harus memiliki laman yang mendukung keberadaan blog agar jelas eksistensinya, yaitu dengan menambahkan laman, Contact, About, Privacy Policy, Disclaimer, serta Sitemap.
  • Blog Memiliki Menu Navigasi yang jelas
    Halaman pendukung tersebut harus dipasang di menu navigasi, bisa di header ataupun di sitebar.
  • Pakai Template Default bawaan Blogspot
    Sangat disarankan untuk tetap memakai template default bawaan Blogspot dan tidak memakai readmore sampai blog benar-benar sudah diapptove Google adsense. Setelah proses approved sempurna, baru template bisa diganti dengan template yang SEO Friendly.
4. Membuat konten / posting / artikel yang berkualitas
Bagaimana pedoman konten yang berkualitas tersebut? Yang jelas bukan konten yang berasal dari copy paste. Baca cara mudah membuat artikel SEO ini untuk membantu Anda membuat konten / posting yang berkualitas. Selanjutnya periksa artikel anda di www.siteliner.com atau bisa juga di situs content duplicate checker yang lainnya. Fungsinya untuk mengetahui keunikan, ketidaksamaan dengan artikel lain dan keaslian artikel anda.

5. Mendaftarkan Blog Anda di Google Webmaster
Ini dilakukan setelah blog anda melalui tahap Custome Domain, alias sudah berganti menjadi TLD (Top Level Domain). Jangan lupa untuk melakukan Submit Sitemap blog Anda di Google webmaster tool juga.

6. Perhatikan Umur Blog
Sebaiknya untuk mendaftarkan blog di Google Adsense umur blog sudah mencapai minimal 2 minggu serta memiliki artikel unik yang berjumlah minimal 10 - 15 posting. Blog yang sudah berumur 2 minggu baru didaftarkan dimaksudkan agar semua posting di blog dan blog itu sendiri sudah terindeks dengan sempurna di mesin pencari Google.

7. Pengunjung tidak Berpengaruh
Faktor pengunjung tidak memberikan pengaruh terhadap proses pendaftaran di Google Adsense. Jadi jangan begitu pedulikan dulu masalah pengunjung blog Anda.

Proses Pendaftaran Google Adsense


Setelah semua hal yang berhubungan dengan blog yang akan didaftarkan tersebut sudah dilakukan dengan sempurna, saatnya mendaftarkan blog tersebut ke Google Adsense. Proses pendaftaran di Google Adsense inipun ada 2 tahap yang harus dilalui.
  • Pertama
    Tahap pertama ini biasanya hanya dibutuhkan waktu 1 x 24 jam untuk pemberitahuan ke tahap yang selanjutnya. Pada tahap pertama ini, anda sudah bisa mengambil kode iklan dan memasangnya di blog anda. Baca email pemberitahuan dengan sebaik-baiknya sebelum anda mengambil kode iklan dan memasang di blog yang didaftarkan.
  • Kedua
    Di tahap yang kedua ini, dibutuhkan waktu sekitar seminggu untuk pihak Google Adsense melakukan review. Nah, selama proses review ini, sebaiknya anda lebih sering melakukan update artikel minimal 1 posting sehari. Tujuannya adalah agar blog anda terlihat selalu update.
Baiklah, semua tulisan di atas berupa informasi dan penjelasan mengenai cara daftar Google Adsense No Hosted yang Full Approve mudah-mudahan sangat bermanfaat dan bisa membantu anda mendaftar di Google Adsense.

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

5 template blogspot toko online terbaik dan gratis

Template blogspot untuk toko online yang terbaik dan gratis sudah banyak bertebaran di internet. Namun kali ini tips SEO terbaik akan membagikan informasi khusus untuk template blogger toko online terbaik sekaligus SEO namun tetap gratis khusus untuk pengunjung blog ini. Pilihan untuk template blogspot toko online banyak sekali, bahkan untuk template blogspot toko online yang gratis pun banyak yang memiliki kualitas seperti halnya template premium alias template berbayar. Informasi mengenai template toko online blogspot gratis ini sengaja dibagikan di blog ini untuk memudahkan anda menentukan pilihan mengenai template yang paling cocok dan sesuai untuk memajang produk-produk anda. Baca tips SEO dan alternatif template toko online terbaru lainnya berikut: Cara submit sitemap terbaru di google webmaster Gratis 9 Template Toko Online Blogspot Full Responsive Semua template yang diinformasikan di sini ada yang memiliki fitur shopping cart dan ada yang tidak sehingga bisa menyesua

Memasang Widget Recent Post Berdasar Label dengan Thumbnail Paling Mudah

Sampai saat posting ini diterbitkan, blogspot belum pernah secara khusus dan resmi merelease widget recent post (post terbaru) berdasarkan label. Hanya ada widget recent post berdasarkan posting terbaru dan widget archive yang berisi semua posting. Padahal widget seperti ini sebenarnya cukup banyak dibutuhkan oleh blogger. Khususnya jika memiliki blog yang memiliki topik majalah atau berita. Berikut ini akan Saya bagikan script untuk membuat dan menambahkan widget recent post berdasarkan label. Ada dua tipe yang ingin Saya bagikan. Yang pertama adalah untuk widget recent post label yang memiliki fitur thumbnail dilengkapi dengan judul dan deskripsi posting. Sedangkan yang kedua adalah untuk recent post based label yang hanya menampilkan thumbnail saja. Panduan yang dibagikan di sini sengaja Saya pilihkan yang paling mudah, yaitu cukup memasangnya atau mengcopy script dengan sedikit editing untuk penyesuaian dengan blog Anda, dan memasangnya (Paste) ke dalam widget HTML/Javascri

Cara Menambahkan Shopping Cart di Template Blogspot

Bagaimana cara menambahkan shopping cart ke template blogspot? Seringkali Tips SEO Terbaik menerima pertanyaan ini. Nah tulisan kali ini akan mencoba memberikan panduan mengenai cara memasang shopping cart ke template blogspot. Shopping cart yang dipasang adalah dengan checkout via paypal. Panduan memasang atau menambahkan shopping cart ke template blogspot ini sebenarnya pernah ditulis oleh Kangismet di blognya blog.kangismet.com.  Script shopping cart sendiri diambilkan dari scriptnya simplecart buatan thewoojogroup.com . Pemakaian SimpleCart.js ini sangat cocok untuk platform blogspot yang tidak menggunakan php. Pemasangannya sebenarnya cukup sederhana. Sebelum membaca lebih lanjut panduan menambahkan shopping cart di template blogspot ini ada baiknya anda melihat dulu live demonya DISINI Berikut panduannya. Memasang Script Shopping Cart di Template Langkah 1. Pastikan template anda sudah memasang  frame works jquery di template anda, jika belum simpan script berik