Skip to main content

Template Terbaik Google Adsense, Ciri-cirinya

Para publisher Google Adsense tentunya sangat mengharapkan memiliki earning atau pendapatan yang tinggi dari sini. Dan ternyata menurut para ahli per-adsense-nan ini, kualitas sebuah template yang dipakai di dalam sebuah blog (dalam tulisan ini kita bicara mengenai blogspot) sangat berpengaruh terhadap kualitas pendapatan seorang publisher adsense pula.

Nah, pada tulisan kali ini, Tips SEO Terbaik akan menjelaskan beberapa ciri-ciri template blog yang sangat baik dan dianjurkan untuk dipakai para publisher adsense di blog mereka.

Ketika berbicara mengenai template yang tepat untuk Google adsense, maka hal ini tidak terlepas dari urusan yang namanya SEO (Search Engine Optimization) dari sebuah template. Secara mudah bisa diartikan sebuah template yang memiliki kualitas SEO yang mumpuni merupakan template yang tepat untuk google Adsense.

Ciri-ciri template yang tepat untuk Google Adsense


Template harus SEO Friendly. 
Secara umum, template yang SEO friendly pengertiannya adalah template ini mudah dikenal dan serta mudah dirambani oleh robot peramban Google.

Lalu bagaimana caranya supaya template mudah dirambani dan dikenal oleh robot google, tentu saja harus memenuhi kaidah SEO, seperti memiliki dinamic tag heading, tidak ada script yang menyebabkan duplikat konten, sudah valid HTML5, fast loading, full responsive dan beberapa fitur SEO lainnya yang Saya yakin informasinya sudah banyak bertebaran di berbagai website atau blog yang membahas tentang SEO ini.

Penempatan iklan yang tepat
Setidaknya, sebuah template Google Adsense harus memiliki tempat yang tepat untuk memasang iklan adsense di sebuah blog. Penempatan iklan yang strategis dan tepat akan memicu meningkatnya pendapatan dari adsense pula. Dengan kata lain akan memaksimalkan jumlah klik iklan google yang terpasang.

Informasi mengenai pemasangan iklan adsense yang paling tepat dan bisa memaksimalkan revenue juga sudah banyak dibahas di berbagai blog.

Nah dari kedua ciri utama template untuk google adsense tersebut, Tips SEO Terbaik juga akan membagikan sebuah template yang sudah SEO friendly (skor SEO 100% di CHKME) dan juga sudah valid HTML5. Template ini mungkin bisa menjadi alternatif pilihan anda untuk blog adsense yang anda miliki.
Template Make Sense Bro

Semoga informasi mengenai ciri-ciri template terbaik untuk google adsense ini bisa bermanfaat.

Comments

Popular Posts

5 template blogspot toko online terbaik dan gratis

Template blogspot untuk toko online yang terbaik dan gratis sudah banyak bertebaran di internet. Namun kali ini tips SEO terbaik akan membagikan informasi khusus untuk template blogger toko online terbaik sekaligus SEO namun tetap gratis khusus untuk pengunjung blog ini. Pilihan untuk template blogspot toko online banyak sekali, bahkan untuk template blogspot toko online yang gratis pun banyak yang memiliki kualitas seperti halnya template premium alias template berbayar. Informasi mengenai template toko online blogspot gratis ini sengaja dibagikan di blog ini untuk memudahkan anda menentukan pilihan mengenai template yang paling cocok dan sesuai untuk memajang produk-produk anda. Baca tips SEO dan alternatif template toko online terbaru lainnya berikut: Cara submit sitemap terbaru di google webmaster Gratis 9 Template Toko Online Blogspot Full Responsive Semua template yang diinformasikan di sini ada yang memiliki fitur shopping cart dan ada yang tidak sehingga bisa menyesua

Memasang Widget Recent Post Berdasar Label dengan Thumbnail Paling Mudah

Sampai saat posting ini diterbitkan, blogspot belum pernah secara khusus dan resmi merelease widget recent post (post terbaru) berdasarkan label. Hanya ada widget recent post berdasarkan posting terbaru dan widget archive yang berisi semua posting. Padahal widget seperti ini sebenarnya cukup banyak dibutuhkan oleh blogger. Khususnya jika memiliki blog yang memiliki topik majalah atau berita. Berikut ini akan Saya bagikan script untuk membuat dan menambahkan widget recent post berdasarkan label. Ada dua tipe yang ingin Saya bagikan. Yang pertama adalah untuk widget recent post label yang memiliki fitur thumbnail dilengkapi dengan judul dan deskripsi posting. Sedangkan yang kedua adalah untuk recent post based label yang hanya menampilkan thumbnail saja. Panduan yang dibagikan di sini sengaja Saya pilihkan yang paling mudah, yaitu cukup memasangnya atau mengcopy script dengan sedikit editing untuk penyesuaian dengan blog Anda, dan memasangnya (Paste) ke dalam widget HTML/Javascri

Cara Menambahkan Shopping Cart di Template Blogspot

Bagaimana cara menambahkan shopping cart ke template blogspot? Seringkali Tips SEO Terbaik menerima pertanyaan ini. Nah tulisan kali ini akan mencoba memberikan panduan mengenai cara memasang shopping cart ke template blogspot. Shopping cart yang dipasang adalah dengan checkout via paypal. Panduan memasang atau menambahkan shopping cart ke template blogspot ini sebenarnya pernah ditulis oleh Kangismet di blognya blog.kangismet.com.  Script shopping cart sendiri diambilkan dari scriptnya simplecart buatan thewoojogroup.com . Pemakaian SimpleCart.js ini sangat cocok untuk platform blogspot yang tidak menggunakan php. Pemasangannya sebenarnya cukup sederhana. Sebelum membaca lebih lanjut panduan menambahkan shopping cart di template blogspot ini ada baiknya anda melihat dulu live demonya DISINI Berikut panduannya. Memasang Script Shopping Cart di Template Langkah 1. Pastikan template anda sudah memasang  frame works jquery di template anda, jika belum simpan script berik